PERANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIIB SMP NEGERI I KUMELEMBUAI
Abstract
Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui peran Guru PAK dalam meningkatkan Prestasi belajar peserta didik kelas VIIB SMP negeri I Kumelembuai. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Adapun pengumpulan data melalui Studi Pustaka, Field Research, dan Wawancara. Peran guru PAK terhadap peningkatan prestasi belajar peserta didik ditentukan dengan: pertama, Kemajuan belajar (proses), kedua, penilaian hasil belajar dan ketiga, penilaian portofolio. Ukuran prestasi belajar ini akan menjadi acuan untuk keberhasilan pembelajaran di Sekolah.
Kata kunci: Guru Pendidikan Agama Kristen, Prestasi Belajar
Full Text:
PDFReferences
Baker, D. L. satu Alkitab, Dua Perjanjian: Suatu Studi tentang Hubungan Teologis antara PL dan PB, (Jakarta: BPK Gunung Mulia 199III)
Barr, J., Alkitab di dunia modern (diterjemahkan oleh I. J. Cairns), (Jakarta: BPK Gunung Mulia, 1997)
Bahri Syaiful, Psikologi Belajar; (Rineka Cipta; 1999)
Cully, Iris V. Dinamika Pendidikan Kristen (Jakarta: BPK Gunung Mulia, 2009)
Cronchbach , Psikologi Belajar; (Rineka Cipta; 1999)
E.G.Homrighausen, Pendidikan Agama Kristen, (BPK Gunung Mulia, Jakarta, 1996).
Darmaputera, Eka, , Konteks berteologi di Indonesia: Buku penghormatan untuk HUT ke-70 Prof. Dr. P. D.Latuihamallo, (Jakarta: BPK-GM, 1988)
De Jonge, C. Kontekstualisasi sebagai sejarah (Pidato Dies Natalis STT Jakarta ke-52), Jakarta: STT Jakarta 1985.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Kamus Besar Bahasa Indonesia (Jakarta: Balai Pustaka, 1995)
Refbacks
- There are currently no refbacks.